Rabu, 19 Mei 2010

mencari ilmu

Mencari ilmu

pertama-tama dan yang paling utama mari kita panjatkan puja dan puji kehadirat Allah SWT. yang telah menciptakan kita dari satu jiwa dan dari dia diciptakan pasangannya. dan yang telah menciptakan alam semesta yang indah ini. shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada jungjungan nabi kita muhammad SAW. nabi terakhir yang diutus kepada seluruh umat manusia untuk memperbaiki dan menyempurnakan etika dan prilaku moral umumnya. pada kesempatan ini saya akan memberi tema yang berjudul tolabul ilmu saya memberi tema tolabul ilmu ini karena tolabul ilmu itu adalah ibadah yang paling penting seperti yang dijelaskan dalam sabda rosul SAW. yang berbunyi:

yang artinya: " terutama-utamanya ibadah adalah tolab ilmu" karena itu kita harus rajin mencari ilmu karena melakukan apapun kalau tidak memakai ilmunya tidak akan ada manfaatnya meskipin itu perbuatan baik. contohnya mengerjakan shalat kalua tidak memakai ilmu tidak akan menjadi pahala tapi menjadikan siksaan makanya kita harus rajin mencari ilmu apalagi rosulolah SAW pernah berkata "manusia yang paling utama adalah manusia yang berilmu jadi kalau kita ingin dibilang orang yang paling utama oleh rosululah SAW. kita harus rajin mencari ilmu rosululah SAW bersabda dalam hadis lain yang berbunyi :

"terutama-utamanya manusia adalah mukmin berilmu. mungkin dicukupkan sekian dari saya kurang dan lebihnya mohon maaf karena saya masih dalam tahap pembelajaran

seeking knowledge

first and foremost let us worship and praise, turning to Allah SWT. who created us from one soul and created from her partner. and that has created this beautiful universe. shalawat and hopefully keep pouring bestows salam to our prophet Muhammad SAW jungjungan. last prophet who was sent to all mankind to improve and enhance ethics and moral behavior in general. on this occasion I will give a theme entitled tolabul science science tolabul I give this theme because tolabul science is most important is worship as described in the words of rosul SAW. which reads:

which means: "in particular-is the main worship tolab science" therefore we must be diligent in seeking knowledge because to do anything if you did not use his knowledge there would be no benefit, despite the good deeds. for example do not use science kalua prayer will not be rewarded but makes torture is why we must diligently seek knowledge rosulolah SAW let alone once said "the main man is a man of learning so if we want to say that the most important by rosululah SAW. we must be diligent seeking knowledge rosululah SAW said in another hadith which reads:
"-Especially the main man is a knowledgeable believer. Maybe dicukupkan many of my less and rest apologize because I am still in a learning phase

Tidak ada komentar:

Posting Komentar